Rabu, 09 November 2011

Hubungan antara Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Kesejahteraan


NAMA: Jonathan Mardi Halim
NPM   : 53410776 


sebelum saya mengkaji hubungan antara Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Kesejahteraan akan saya jelaskan definisinya masing-masing.
Ilmu Pengetahuan, Ilmu Pengetahuan adalah segala usaha untuk menyelidiki, menemukan, dan meningkatkan pemahaman manusia dari berbagai sudut pandang.Menguasai Ilmu Pengetahuan, sama seperti menguasai dunia, mengapa demikian? karena ilmu pengetahuan menjadi kunci untuk dapat memahami kehidupan dengan sebaik-baiknya. Untuk menguasai Ilmu pengetahuan kita harus menempuh pendidikan, pendidikan sendiri terbagi 2 jenis yaitu pendidikan formal dan pendidikan informal.Pendidikan formal kita bisa dapatkan di Sekolah, Universitas, dan pendidikan informal bisa kita dapatkan di keluarga, lingkungan. Pendidikan formal sangat dibutuhkan untuk dapat mengerti ilmu-ilmu eksak yang ada, sedangkan pendidikan informal berguna untuk melatih pengalaman dan kapan kita bisa menerapkan ilmu eksak yang kitaketahui. Belajar adalah jalan paling singkat menuju kesuksesan, dan pengalaman membantu kita mencapai kesuksesan tersebut.


Teknologi, Teknologi adalah metode ilmiah untuk mencapai tujuan praktis. Teknologi sangat dipengaruhi oleh ilmu pengetahuan, karena tanpa ilmu pengetahuan teknologi tidak dapat berkembang.Teknologi sangat berkembang pesat pada zaman-zaman sekarang ini, salah satu teknologi yang berkembang pesat adalah Komputer. Komputer menjadi sangat populer setelah Bill Gates sang penemu Microsoft mengubah citra komputer dari sebuah mesin besar yang tidak menarik menjadi barang yang dinginkan banyak orang. Bentuk Komputer juga berubah dari bentuk yang sangat besar menjadi lebih kecil dan memiliki banyak fungsi. Teknologi terus berkembang sejalan dengan ilmu pengetahuan, jadi dengan ilmu pengetahuan kita suatu saatjuga harus bisa mengembangkan teknologi tersebut.

Kesejahteraan, Kesejahteraan adalah keadaan yang menunjuk kearah yang lebih baik. Kesejahteraan bisa dikatakan sebagai cara menilai keadaan seorang manusia.  Kesejahteraan juga berhubungan dengan ilmu pengetahuan.


Ilmu pengetahuan, Teknologi, dan kesejahteraan dapat saya katakan memiliki hubungan yang jelas. Ilmu pengetahuan digunakan untuk mengetahui sesuatu yang belum dimengerti dan dipahami manusia secara umum. Teknologi adalah terapan dari ilmu pengetahuan yang dapat memudahkan atau meringankan tugas-tugas manusia. Dan Kesejahteraan adalah kondisi yang didapat apabila ilmu pengetahuan yang dimiliki bisa menghasilkansesuatu yang dapat menguntungkan. Teknologi, dan kesejahteraan bergantung dan bergerak sejalan dengan Ilmu pengetahuan, jadi galilah terus ilmu pengetahuan tanpa batas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar